Ada kerajianan anyaman berkelas di Naschmarkt, Wina, Austria

240 Views

Pasar Naschmarkt yang berada di kota Wina, Austria, yang merupakan satu-satunya pasar tradisional se Austria memiliki banyak cerita. Kali ini ane dan suami menjumpai bagian dari pasar ini yang menjual berbagai macam kerajianan anyaman yang terbuat dari kayu atau kalo di tanah air biasanya dari rotan, dari berbagai macam model keranjang, meja, kursi, mobil-mobilan, gerobak hingga tas belanja emak-emak yang berwarna-warni mencolok mata dan rasa. Tersusun rapi penuh pesona 🙂

Suasananya mirip banget seperti suasana pasar tradisional di kampung halaman. Tapi ini bukan lagi sedang di tanah air tercinta Indonesia ya.. Ini di Eropa, tepatnya di pasar Naschmarkt, di kota terbesar se Austria sekaligus sebagai ibukota negara Austria yaitu Wina.

Barang-barang ini diletakkan di depan toko. Ada  yang digantung. Ada juga yang diletakkan di meja biar bisa dilhat dari segala penjuru. Bahkan ada yang diletakkan di lantai di luar ruangan, kira-kira seluas 500 m² menurut perkiraan ane. Siapa pun yang melintasi area ini pasti akan menjumpainya. Kerajianan anyaman ini sangat cantik dan memikat hati, sampai-sampai ane lupa ini produk asli Austria atau diimpor dari luar negeri ya..

Yang pasti, salut untuk Austria yang memperdagangkan barang-barang ini menjadi berkelas dan go internasional 😊

Bir cevap yazın