Indahnya pemandangan Austria dengan pesona salju di akhir musim gugur

524 Views

Senengnya salju datang.. ga pake acara ngundang-ngundang lagi di tempat kita. Mau bikin kejutan aja saljunya mah ­čśŐ Ga nyangka banget, perkiraan sih datangnya hari ini, ternyata saljunya datang seminggu lebih awal, tanggal 19 Nopember kemarin. MasyaAllah alhamdulillah.. Bahagianya itu.. seperti menemukan air di gurun pasir ­čśŐ

Sepertinya baru kemarin saljunya datang kemudian selanjutnya vakum seperti biasa, seperti ga pernah datang salju. Hari-hari diliputi dengan suasana dingin-dingin syahdu manja diselingi rintik hujan yang datang sesekali ­čśŐ

Ane masih ingat, di malam yang dingin menggigit, salju turun menyeruak keheningan malam, menembus kegelapan malam. Ane mengintip dari balik jendela, berusaha memfoto momen indah ini sambil terus mencari posisi yang enak di jendela agar ga nyungsep dan bikin gaduh nantinya ­čśŐ Sayangnya, ane tetap ga mendapatkan hasil memuaskan meski telah membuka jendela rumah dibantu penerangan dari dalam rumah dan lampu tetangga di seberang jalan. Tenang, ga apa-apa. Masih ada hari esok ­čśŐ

Ga sabaran rasanya menanti pemandangan indah keesokan harinya. Ane berharap agar salju turun lebih lama sehingga bisa awet keesokan harinya dan ane mendapatkan obyek yang layak untuk diabadikan. Maklum naluri fotografer ya, meski masih kelas amatir ala emak-emak rumah tangga haha..

Pagi-pagi ternyata suami ada keperluan di luar dan ane bisa ikut bersamanya.. Bahagianya ga terkira. Ane lihat dunia luar mak! Ga peduli suhu yang mencapai 3┬░C yang penting jalan-jalan ­čśŐ

Belum lagi sempat duduk di mobil, ane melihat obyek cantik. Tanaman spiraea yang dah setengah mati suri dengan daun-daunnya yang beraneka warna tetap aja cantik diterpa salju. Temen ane malah bilang seperti kue bertabur gula tepung, hhh.. Sebelumnya dari bawaan lahir emang dah cantik, meski tanaman ini sekelas semak-semak, tapi kalo dah tiba saatnya musim berbunga, akan semerbak seantero jagat saking cantiknya. Bunga-bunga kecil putihnya penuh bergerombol memenuhi seluruh tangkai sepanjang hingga satu meter, membentuk busur panah, seperti bunga pengantin menjuntai manja hingga ke lantai ­čśŐ

Pesona salju hingga kemana-mana. Pemandangan di luar semakin indah apalagi musim gugur yang belum sepenuhnya habis. Tanaman ga seluruhnya gundul tinggal ranting kering hitam. Masih ada yang menyisakan daun kering coklatnya yang akan rontok seiring waktu. Ada juga beberapa tanaman yang lambat menyesuaikan diri sehingga daun-daunnya masih beraneka warna dari hijau, kuning, jingga dan merah. Nah, yang abadi berwarna hijau atau istilahnya evergreen juga ada, ga terpengaruh dengan musim apa pun, seperti cemara. Kebayang ga kalo mereka diliputi salju? Cantiknya mak!

Semakin indah aja pemandangan saat ditimpa salju putih bersih ini apalagi kalo diterpa sinar matahari. Pepohonan yang tinggal menyisakan buah-buah mungilnya yang berwarna merah terang ceria disapa salju di atasnya, seperti ceri tertimpa krim ­čśŐ MasyaAllah alhamdulillah.

Ga ketinggalan salju sampai juga ke pot kembang yang diletakkan di pojok samping pintu dan hinggap di tanaman mungil berdaun merah berteman dengan bunga Calluna vulgaris yang berbunga lebat sepanjang tangkai berwarna merah muda menggoda dan bunga krisan dengan warna yang sama ­čśŐ

Tanaman tepi jalan samping trotoar yang masih ada sedikit tanah untuk tumbuh pun tampak indah dipandang mata dengan salju yang menghiasinya. Seperti pohon mungil setinggi 1 meter dengan daun-daunnya belum sepenuhnya kering, berwarna-warni hijau, kuning, jingga hingga coklat sepanjang tangkai-tangkainya yang melengkung dan menjuntai manja hingga ke tanah.

Berikut temannya tanaman semak seukuran tingginya dengan daun-daunnya yang mungil manja dan beraneka warna sampai-sampai rumput alang-alang kering pun serasa cantik dan anggun, nampak seperti ekor kucing angora ­čśŐ

Di sepanjang jalan kita seperti melihat parade salju, dimana-mana putih berseri. Hamparan salju di padang rumput, halaman tetangga, tepi jalan, di atap rumah hingga tanaman. Apalagi memandang dari ketinggian, makin lengkap kecantikannya ­čśŐ

MasyaAllah, alhamdulillah. Indahnya pemandangan salju di awal musim dingin ini. Pepaduan beraneka warna dedaunan dengan salju putih bersih berseri semakin menambah indah pemandangan. Maha Kuasa Allah yang menciptakan segala keindahan ini­čśŐ

 

 

Bir cevap yaz─▒n