Buah-buahan yang penting dikonsumsi selama musim dingin agar tetap fit

1.516 Views

Penting ga sih konsumsi buah-buahan di musim dingin? Bukannya ga semakin dingin ya kita? Logikanya kalo dah dingin begini kita ga merasa haus. Jadi bawaannya mau makan tapi yang hangat-hangat. Tapi ternyata biarpun ga merasa haus, buah-buahan tetap dibutuhin lho oleh tubuh kita, apalagi di musim dingin ini.

Buah-buahan adalah sumber yang sangat baik dari makanan, sangat penuh dengan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya hingga bermanfaat untuk membantu fungsi tubuh kita secara efisien selama musim dingin ini.

Pastikan mengkonsumsi buah-buahan tiap hari. Dengan mengkonsumsi buah-buahan tiap hari, tubuh kita tetap terhidrasi dengan baik dari dalam. Jangan sampai kita kekurangan cairan yang berdampak pada kesehatan. Contoh dekatnya, bibir kita mudah kering hingga saking parahnya sampai berdarah tanpa kita sadari. Jadinya ga cantik dong 😊

Buah-buahan cenderung kaya serat yang bermanfaat untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga bisa melindungi tubuh dari bakteri penyebab penyakit. Di musim dingin ini kita rentan terhadap penyakit karena tubuh kita ekstra bekerja melawan suhu yang ekstrim dan dampak dari musim dingin. Oleh karena itu mengkonsumsi buah-buahan adalah solusi yang tepat dan alami untuk melindungi tubuh kita agar tetap kuat dan kebal terhadap serangan penyakit.

Mengkonsumsi buah-buahan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan yang optimal selama musim dingin. Apalagi jika kita sakit, hal ini penting dan sangat baik untuk tubuh kita agar cepat pulih, karena buah-buahan ini juga merupakan obat alami untuk tubuh kita.
Sekarang kita liat yuk buah-buahan yang baik dikonsumsi saat musim dingin

Apel
Alhamdulillah ya kalo untuk buah yang satu ini sangat mudah ditemui di Austria. Selalu tersedia di supermarket tanpa mengenal musim. Harganya juga murah meriah. Ane bisa dapat sekilo buah apel yang segar lagi cantik manis manjaah ini ga sampai 2 Euro atau kalo dirupiahin ga sampai Rp.30.000 😊 Apel merupakan buah yang multi fungsi. Selain enak juga bermanfaat untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, menjaga kekebalan tubuh, kaya serat hingga sangat bagus untuk kita tetap sehat selama musim dingin.

Pir
Pir juga buah yang tidak mengenal musim di sini. Kita bisa mendapatkan buah ini dari produk bio atau bukan, atau produk lokal maupun impor, tergantung kita mau yang mana. Harganya juga bervariasi dari yang murah meriah hanya 1 Euro aja perkilo atau ga nyampe Rp.20.000 hingga yang seharga Rp.40.000 sekilo. Sama-sama cantik lagi enak 😊 Tapi yang terpenting adalah buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh selama musim dingin ini. Mengkonsumsi buah pir segar adalah cara yang tepat untuk tubuh agar tetap ternutrisi dengan baik dan menjaga tubuh hangat selama musim dingin.

Jeruk
Jeruk juga mudah ditemui di sini. Meskipun bukan tanaman asli Austria, tapi selalu ada tersedia, didatangkan dari manca negara terutama negara-negara tetangga. Ga terlalu manis sih, banyakan asemnya 😊tapi lumayan segar dan bikin mata melek 😊. Jeruk adalah buah yang rendah kalori tapi kaya vitamin terutama vitamin C dan mineral serta antioksidan hingga sangat membantu tubuh kita tetap fit untuk menghadapi musim yang keras ini.

Kiwi
Kiwi juga selalu tersedia selama musim dingin di sini. Harganya ga beda-beda amat dengan di tanah air. Per buahnya sekitar Rp.4000 an, ga nyampe 1 Euro, hanya beberapa sen aja. Sangat terjangkau 😊 Buah yang kulitnya berbulu halus ini adalah buah yang kaya serat serta nutrisi seperti vitamin C, juga terkenal karena vitamin E nya yang cukup tinggi. Buah ini bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh hingga kita tetap energik sepanjang musim dingin ini.

Anggur
Buah ini termasuk yang mudah ditemui di sini. Meskipun sekarang lagi ga musim, anggur yang merupakan buah favorit penduduk Austria selalu tersedia di sini, lengkap dengan berbagai varietas, mau yang manis manis asem, manis-manis manja, mau yang hijau, merah, ungu ada semua, meskipun musti didatangkan nun jauh di Afrika sono 😊 Buah ini kaya serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap segar dan fit sepanjang hari.

Delima
Buah yang merupakan favorit nabi dan selalu disebutkan dalam kitab suci umat Islam ini adalah sumber nutrisi penting yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga tidak mudah diserang penyakit. Buah delima yang mudah juga ditemui disini ini sangat baik untuk membantu tubuh kita agar tetap sehat.

Tapi untuk mendapatkan nutrisi yang tetap terjaga dengan baik dan hasil yang optimal, sebaiknya mengkonsumsi buah-buahan ini dalam keadaan segar ya. Selamat menikmati buah-buahan di musim dingin. Sehat.. siapa yang ga mau 😊

Bir cevap yazın