Jangan sepelekan suara kokok ayam yang langka di Austria.

1.361 Views

Berbahagialah yang masih bisa mendengar ayam jantan berkokok 😊Kalo si ayam berkokoknya tengah malam jangan ngomel-ngomel ya😉 Banyak berkah tuh. Segera bangun dari tidur dan tahajud, kalo berat banget minimal berdoa minta karunia-Nya. Begitu juga kalo waktu subuh segera bangun dan sholat. Ayam aja rajin bangun pagi-pagi.. kenapa kita ga 😊 Kita juga, ok

Aaaaa.. jadi kangen dengan suaranya. Biar ga piara di rumah kadang-kadang ga tau dari mana ada aja  kita dengar suaranya. Itu kalo di kampung halaman ya. Tapi jangan harap deh kalo di Austria. Tiap menjelang malam selalu sunyi senyap sampai menjelang subuh, di area kita tinggal seperti kota mati saking heningnya 😊 Paling hanya suara azan dari hp ane kalo menjelang subuh memecah keheningan, sesudah itu hening lagi sampai menjelang matahari terbit pukul 8. Makanya ane bilang orang-orang kita di Indonesia mesti beruntung dan alhamdulillah banget ada alarm alami begini. Yang emak-emak jadi sigap segera bikin sarapan buat keluarga tercinta, atau yang rada malas bangun pagi terpaksa bangun😊 Adek-adek kuliahan terbantu.. wanita karir yang musti kerja dan yang kerja jauh, baik yang pake kendaraan pribadi atau  mengejar bis jadi sampai tepat waktu.

Saat itu ane ga berharap lagi akan mendengar suara kokok ayam jantan. Kadang ane berpikir,kemana perginya ayam jantan itu ya. Coba kek mampir ke area tempat tinggal ane barang sebentar, seperti di kampung halaman. Apa aura Austria begitu menyeramkan ya hingga ayam jantan pun enggan datang di mari dan berkokok dengan indahnya 😉Tapi kalo dipikir-pikir emang iya. Gimana coba malaikat akan datang kalo ampir di tiap rumah di Austria ini piara anjing, bahkan sampai 3 ekor. Hhhhh.. Lha emang ada hubungannya antara piara anjing di rumah dan malaikat yang enggan datang juga kokok ayam jantan ya?

Tapi ternyata Allah itu Maha Adil. Meskipun negara ini adalah negara kafir kalo Allah mau si ayam jantan berkokok maka si ayam pun berkokok. Ini benar-benar kejutan buat ane mendengar ayam jantan berkokok untuk yang pertama kali setelah sekian lama tinggal di Austria. Ini terjadi saat ane jalan pagi ma suami sesudah subuh kira-kira pukul 7, sebelum matahari terbit. Sayup-sayup dari kejauhan ane mendengar suaranya. It’s amazing.“ Itu mungkin dari peternakan pribadi“, kata suami sambil heran liat ane. Maklum.. ini sejarah kali pertama dalam hidup ane mendengar suara kokok ayam di negara Eropa, jadinya sedikit heboh 😊

“Si ayam melihat malaikat lagi bagi-bagi rezeki buat penduduk bumi, makanya dia senang dan berkokok dengan merdunya, jadi ayam rajin bangun pagi-pagi bukan karena melihat matahari,“ ane menjelaskan dan turut senang sama seperti si ayam 😊Jadi, jangan sepelekan ketika ayam jantan berkokok, berdoalah. MasyaAllah. Allahu Akbar.

“Jika kalian mendengar ringkik keledai di malam hari maka berlindunglah kepada Allah dari kejelekannya karena sesungguhnya ia melihat setan, dan jika kalian mendengar ayam berkokok di malam hari maka mintalah kepada Allah akan karunia-Nya karena sesungguhnya dia melihat malaikat“ (HR. Ahmad: 8409)

Ini hadist 1400 tahun yang lalu lho.. dan sains baru tau beberapa tahun yang lalu. MasyaAllah. Penjelasan ilmiahnya, si ayam bisa melihat dengan sinar ultra violet. Malaikat diciptakan oleh Allah dari nur/ cahaya yang merupakan sinar ultra violet. Ketika melihat malaikat, si ayam menjadi sangat bahagia dan berkokok dengan merdunya.

Jadi ingat ni ma orang-orang jaman dulu yang selalu bilang, bangun pagi-pagi ya. Kalo bangun siang nanti rezekinya dipatok ayam 😊 Orang jaman dulu bahkan lebih pintar ya dari kita dan tutur  bahasanya halus dan bijaksana. Padahal mereka ga kenal tuh yang namanya sains dan teknologi..

Selain keledai yang meringkik ketakutan kalo melihat setan, satu lagi mahluk yang Allah kasih kelebihan adalah anjing. Anjing dapat melihat dengan sinar infra merah. Setan sendiri berasal dari jin yang Allah ciptakan dari api, artinya setan termasuk dalam lingkup infra merah. Nah, si anjing bakal menggonggong kalo melihat setan. Dia ga suka dan akan bertingkah aneh karena setan bisa membawa petaka. Kalo dia punya tuan ini juga sebagai pertanda untuk tuannya untuk lebih waspada.

Akan halnya pandangan manusia adalah terbatas. Kalo ada yang bilang manusia dapat melihat setan atau malaikat hanya Allah lah yang tau ya.. Manusia tidak dapat melihat apa yang ada di bawah sinar infra merah atau di atas sinar ultra violet.

 

 

Bir cevap yazın